Senin, 21 April 2014

Kumpulan Contoh Job Description,Lengkap



Kumpulan Contoh Job Description

Job description sangatlah penting dalam organisasi bisnis, tanpanya maka setiap karyawan tidak akan memilki pekerjaan yang jelas, tidak memilki prioritas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, target pekerjaan tidak jelas,indikator keberhasilan setiap job tidak terukur, yang hasil akhirnya kinerja karyawan menjadi buruk.

Salah satu tolak ukur sebuah bisnis dikatakan sehat adalah manakala bisnis itu memilki uraian tugas  yang terdeskripsi dengan detail dan rapi,uraian pekerjaan itu sudah tersosialisasi dengan sempurna ke masing-masing karyawan dan semua karyawan memahami betul apa yang menjadi tugas mereka,apa yang menjadi wewenang mereka,kepada siapa mereka akan melaporkan hasil kerja, siapa yang berhak memutuskan kebijakan dan siapa yang melaksanakan, semuanya tersusun rapi dalam folder jabatan masing-masing.

Banyak diantara bisnis owner memberikan solusi yang tidak tepat ketika menemukan karyawannya berulang-ulang melakukan kesalahan yang sama,biasanya bisnis owner mengundang trainer untuk memotivasi karyawannya agar semangat kerja bisa terus meningkat dengan harapan kesalahan kerja bisa diminimalisir dan target bisa diraih, bagaimana hasilnya?bisa ditebak problem yang sama akan terulang kembali.

Kesalahan diagnosis akan menyebabkan kesalahan solusi.jika diamati secara mendalam faktanya karyawan sering berbuat salah dan tidak mencapai target disebabkan oleh ketidakjelasan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan kepadanya,uraian tugas ditulis masih terlalu umum tidak spesifik serta tanpa disertai indikator keberhasilan.
Kesimpulannya, salah satu solusi agar kinerja karyawan terus menerus menjadi lebih baik  adalah dengan cara membuat job description yang baik, dan job description yang baik itu harus memenuhi beberapa unsur diantaranya; dibuat lebih spesifik,punya indikator keberhasilan,sudah tersosialisasi dan masing-masing karyawan telah memahami tugas/tanggungjawabnya dengan sempurna. 

Jika anda membutuhkan contohJob descriptioan, anda bisa menghubungi kami di 085649 866 123. Dokumen ini disusun sistematis dan mudah difahami.format dokumen Microsoft word dan excel sehingga bisa langsung anda ambil kemudian edit sesuai kebutuhan bisnis anda.

Semoga bermanfaat