Rabu, 23 April 2014

Gratis Contoh Sop


gratis contoh sop
Bagi anda yang membutuhkan refrensi Contoh Sop untuk bisnis dan perusahaan , anda bisa download secara gratis di website kami, didalamnya sudah disediakan beberapa contoh sop yang dapat anda gunakan sebagai panduan dan pedoman dalam pembuatan Sop.Selain itu dokumen ini kami susun dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak rumit, selain berupa deskripsi langkah, kami juga melengkapinya dengan flow chart atau bagan alir sehingga mudah di baca dan dimengerti oleh siapapun termasuk anda.
Ada delapan kelengkapan Sop yang menjadikan bisnis anda  lebih rapi dan lebih profesional, diantaranya:
  1. Dokumen kontrol 
  2. Tujuan   
  3. Ruang lingkup 
  4. Pemakai (user) 
  5. Penanggungjawab 
  6. Deskripsi Langkah kerja 
  7. Flow chart (bagan alir) 
  8. Petunjuk jika terjadi ab normal saat proses kerja
Jika sebuah sop perusahaan memiliki delapan kelengkapan diatas dan apa yang tertulis sama dengan yang dipraktikkan, maka bisnis anda akan jauh lebih konsisten.

Banyak bisnis owner yang ingin lepas dari bisnisnya atau tidak ingin terlibat dalam rutinitas bisnis,bahkan mereka memimpikan suatu saat nanti bisnis bisa berjalan otomatis tanpa harus di pantau setiap hari.namun yang menjadi pertanyaan saya adalah jika anda seorang bisnis owner sudahkan anda mempersiapkan Sop yang benar dan Sop yang bekerja untuk bisnis anda?

Berdasarkan apa yang saya amati ternyata banyak bisnis yang punya Sop namun sop itu tidak bekerja untuk bisnisnya, kehadiran sop yang seharusnya mempermudah semua pekerjaan justru membuat jadi sulit dan rumit.pernahkah anda mendapati bisnis semacam ini? Banyak bahkan sangat banyak

Solusi paling mendasar agar tujuan anda lepas dari bisnis tercapai adalah dengan membuat sop yang benar dan tepat sehingga sop bisa bekerja di bisnis anda.
Jika anda membutuhkan contoh sop silahkan klik Download Contoh Sop

Khusus bagi anda yang membutuhkan trik & tips bagaimana membuat Sop yang benar,mudah dan professional anda bisa mengikuti program private  atau workshop yang di adakan oleh tim Sop Coach Indonesia.segera daftar diri anda di 085649 866 123

Semoga bermanfaat.