Minggu, 27 April 2014

Contoh Sop Bengkel



contoh Sop Bengkel
Dokumen Contoh Sop Bengkel  ini kami persembahkan khusus bagi anda yang sedang mengelola bisnis bengkel dan yang akan membuka bisnis bengkel agar operational  bisnis lebih tertata rapi dan memberikan pelayanan yang konsisten kepada costumer.

Salah satu kunci agar bisnis ini bisa sukses adalah pelayanan luar biasa.costumer  datang ke bengkel anda, selain mereka menginginkan agar motor/mobil mereka segera menjadi lebih baik,juga mereka mendambakan sapaan yang ramah dan hangat dari karyawan anda, senyuman yang indah saat berjumpa dengan anda, keakraban seperti teman bahkan seperti  keluarga yang diinginkan, bahkan mereka berharap agar keakraban itu terus berlanjut di luar bengkel anda, menjadi sahabat setia.

Tahukan anda, banyak bisnis owner yang hanya memfokuskan dirinya pada satu aspek pelayanan saja yaitu bagaimana costumer cepat membeli dan kemudian pulang tanpa kembali lagi.padahal jika anda menginginkan mesin uang yang terus menerus mengisi cash bisnis anda rahasianya terdapat pada bagaimana anda melayani costumer, sehingga mereka tidak hanya cukup  datang ke bengkel anda sekali namun berkali-kali, bahkan mereka dengan sukarela menjadi marketing anda tanpa dibayar, mereka cerita kemana-kemana tentang kecepetan layanan bengkel anda, keramahan, kebersihan,kenyamanan dan harga masuk akal.

Cara lama yang sering dilakukan bisnis owner dalam memperbesar  profitnya adalah dengan cara menggunakan sebagian besar danannya hanya untuk iklan.padahal cara seperti ini bisa dikatakan teknik yang paling mahal dalam mengelola bisnis, mengapa? Karena ketika anda beriklan itu artinya anda sedang membeli costumer.

namun yang menjadi pertanyaannya adalah berapa jumlah costumer yang berhasil datang ke tempat anda?berapa uang yang mereka belanjakan untuk bisnis anda?

Nyatanya hasil yang anda terima dengan biaya demo iklan yang anda keluarkan nyaris tidak sebanding dan...yang lebih penting lagi bahwa costumer datang hanya satu kali seumur hidup.
 
cara seperti ini terus dilakukan  berulang-ulang setiap awal bulan dalam rangka satu membeli costumer baru..sungguh melelahkan

Cara yang paling tepat agar bisnis bengkel menjadi lebih murah dan mengahasilkan profit berlipat-lipat  dengan cara bangun bisnis anda menggunakan sistem berbasis refrensi, dengan sistem ini anda tidak perlu mengejar ngejar pelanggan lagi, namun sebaliknya pelangganlah yang mendatangi bisnis anda berulang-ulang dan menjadi penjual untuk anda.
-------------------
Bagi anda yang menginginkan contoh sop bengkel silahkan menghubungi tim BikinSOP Group di 085649 866 123 (indosat)
Dokumen ini juga bisa digunakan sebagai contoh sop bengkel motor dan contoh sop bengkel mobil.